Kawasan wisata & religi Candi Cetho - Karanganyar, Jateng / 18 September 2016

Kawasan wisata & religi Candi Cetho - Karanganyar, Jateng.

Kawasan tempat ibadah yaitu Candi Cetho, yang terletak di puncak gunung Lawu, masuk wilayah Karanganyar Jawa Tengah. Tempat ini ramai pengunjung, karena pemandangan yang sangat keren, panorama gunung lawu, dan yang jelas cuaca dingin di puncak Lawu.


Tempat Wisata & Religi Candi Cetho merupakan kawasan cukup baru. Kenapa? apa alasannya harus kesini?
a. Tempatnya bersih, bagus, nyaman
b. Merupakan kawasan untuk beribadah bagi umat hindu
c. Kawasan Wisata & Religi yg bebas macet, bebas polusi, bersih, indah, nyaman, aman
d. Mudah dijangkau dari Seluruh Indonesia
e. Kawasan sejarah umat Hindu, seperti halnya candi2 lainnya di Indonesia


Untuk menuju kawasan ini, harus extra dan berpengalaman. Jalan sempit, berkelok, tanjakan tajam yang cukup sulit bagi kendaraan motor maupun mobil. Bagi pengendara motor masih bisa untuk naik ke tempat ini, tapi bagi pengendara mobil, jika tidak mahir, sangat kesulitan menuju tempat ini. Butuh keahlian khusus bagi pengendara mobil khususnya.


Panduan jika menuju tempat ini:
1. Dari Jakarta, Medan, Makassar, Samarinda dan kota2 besar di luar pulau Jawa: Naik Pesawat tujuan Bandara Adi Sumarmo Solo. Dari kota Solo, bisa menyewa mobil menuju kota Karanganyar. Dari Karanganyar menuju arah ke Tawangmangu. Jarak 4-5 km sebelum Pasar Wisata Tawangmangu, ada arah menuju kawasan Candi Cetho, Kebun Teh Kemuning, dan Candi Sukuh. Ikuti jalan tersebut, dan akan sampai di tempat candi cetho


2. Dari Surabaya, Denpasar maupun kawasan Indonesia Timur. Perjalanan darat dari Surabaya arah ke kota Madiun. Dari kota Madiun menuju arah kota Magetan. Dari kota Magetan menuju Cemorosewu. Dari Cemorosewu, menuju arah Tawangmangu. Dari Tawangmangu terus 4-5km ada papan penunjuk menuju candi Cetho, Kawasan Kebun Teh Kemuning dan Candi Sukuh.


SEMOGA BERMANFAAT, SELAMAT BERWISATA, HAPPY WEEKEND, SELAMAT BERSENANG SENANG. SAATNYA LIBURAN YANG BEBAS MACET, BEBAS POLUSI, BEBAS BANJIR, HARGA MURAH -> STRESS HILANG, SEMANGAT OKE... !!!!


TINGGALKAN KAWASAN WISATA YANG MACET DAN POLUSI. AYO EXPLORE WISATA INDONESIA...

 

Comments