Festival Jalan Tol (FJT) ruas Ngawi - Kertosono di GT Dumpil Madiun - Jawa Timur | 6 Januari 2018

Festival Jalan Tol (FJT) diselenggarakan di Gate Tol Dumpil Madiun, 6 Januari 2018 jam 15.00 WIB sampai selesai. Acara ini dalam rangka memperkenalkan pembangunan jalan Toll Trans Jawa kepada masyarakat Jawa Timur, khususnya Jawa Timur bagian barat.

Acara ini diselenggarakan oleh Jasa Marga, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, PT. NKJ (Ngawi Kertosono Jaya) selaku operator/ pelaksana proyek Toll ruas Ngawi - Kertosono, serta tamu - tamu undangan dari Kakorlantas Polri, Polres Madiun kota, kabupaten Madiun, Polres Ngawi dan Polres Magetan. Selain itu juga tamu dari jajaran pimpinan daerah kabupaten Madiun, Ngawi, Magetan serta didukung perbankan dalam negeri sebagai pendanaan jalan toll tersebut.

Rangkaian acara tersebut adalah balap sepeda, lari serta acara2 lainnya seperti kembang api dan konser musik jawa timur - an. Total hadiah yg didapatkan peserta adalah 40juta rupiah.

Penutupan acara ini adalah konser musik serta festival kembang api. Jasa Marga dan Kementrian PU PR berharap pengenalan jalan toll kepada masyarakat bisa memberikan harapan besar akan perekonomian Jawa Timur, khususnya wilayah bagian barat.

Seperti diketahui, kota/ kabupaten jawa timur di bagian barat merupakan wilayah terendah UMK di jawa timur. Seperti Madiun, Ngawi, Ponorogo, Pacitan dan Magetan. 5 kota/ kabupaten tersebut merupakan kota/ kabupaten dengan UMK terendah di Jawa Timur. Harapan dengan dibangun jalan tol ini adalah mengangkat perekonomian 5 kota/ kabupaten tersebut agar bisa menaikkan UMK di tahun - tahun berikutnya

Harapan selanjutnya, ratusan pabrik/ gudang/ perusahaan besar yang ada di kota - kota besar bisa pindah/ menambah operasionalnya ke wilayah 5 kota/ kabupaten tersebut. Dengan UMK rendah, biaya hidup murah, kondisi kota aman dan nyaman, serta didukung fasilitas premium, harapannya perusahaan besar bisa segera dibangun di 5 kota tersebut.

Investor nasional maupun internasional bisa segera membangun perusahannya di wilayah Madiun Raya ini (Madiun, Magetan, Ngawi, Ponorogo, Pacitan).

Berikut foto - foto rangkaian acaranya:
(semua foto pribadi) 






Comments